Mengenal Kota De Soto, Kansas

Mengenal Kota De Soto, Kansas – De Soto merupakan sebuah kota di Johnson dan Leavenworth kabupaten di negara bagian AS dari Kansas , dan bagian dari Kansas City Metropolitan Area . Pada sensus 2010 , populasi kota adalah 5.720, dan pada 2018 perkiraan populasi adalah 6.443. De Soto didirikan sebagai kota pada 1 Oktober 1897.

Mengenal Kota De Soto, Kansas

Mengenal Kota De Soto, Kansas

desotoexplorer – De Soto adalah bagian dari wilayah besar yang membentang hingga St. Louis saat ini yang ditempati oleh orang-orang Osage, yang dipindahkan dari timur Sungai Mississippi di Midwest bagian atas. Setelah Perjanjian St Louis pada tahun 1825, Shawnee dipindahkan secara paksa dari Cape Girardeau ke Kansas tenggara dekat Sungai Neosho . Hanya band Black Bob dari Shawnee yang menolak dipindahkan, namun pada tahun 1828 mereka juga bermigrasi ke barat dan menetap di Kansas timur laut di dalam dan sekitar De Soto di sepanjang Sungai Kansas. Kemudian pada abad ke-19, banyak budaya penduduk asli Amerika tiba di daerah tersebut setelah didorong ke barat oleh tekanan Eropa-Amerika menyusul ekspansi kolonial dan kemudian penemuan Emas pada tahun 1849. Antara tahun 1829-1854 hampir tiga puluh suku ditugaskan di tempat yang akan menjadi Wilayah Kansas. Misi Metodis Shawnee dibangun di daerah De Soto untuk melayani suku tersebut. Sebuah cadangan didirikan di Kansas dan segera Shawnee lainnya dari timur sejauh Ohio akan bergabung dengan reservasi. Agensi Indian Shawnee, juga dikenal sebagai Lexington, terletak di tepi selatan kota.

Baca juga : Panorama alam Kansas Yang Begitu Indah

Kota De Soto dilapisi pada musim semi tahun 1857, dinamai untuk penjelajah Spanyol abad keenam belas Hernando de Soto . Pada tahun 1858, John Possum, seorang pria Shawnee , dan Hattie Possum menjual 80 acre (32 ha) kepada John F. Legate, S. Todd dan Stratton and Williams seharga $1.200. Penjualan berikutnya adalah 80 hektar ke De Soto Town Company pada Juli 1861 seharga $ 1.176. Mayor James B. Abbot dikenang sebagai salah satu perintis pemilik tanah dan pembangun Abbot Hall. Hari ini, Abbot Hall adalah salah satu dari dua museum kota.

Dengan pembangunan Pabrik Amunisi Tentara Bunga Matahari seluas 9.080 acre (3.670 ha) di selatan De Soto, populasi kota melonjak pada awal 1940-an selama Perang Dunia II . Pada bulan Mei 1943, sebuah artikel Kansas City Star melaporkan “sebuah kota yang berkembang pesat, dengan peningkatan populasi dari 400 menjadi 1.000 orang dalam waktu kurang dari setahun.” Lonjakan populasi yang tiba-tiba ini memberikan tekanan besar pada perumahan dan sumber daya lainnya di kota; namun, banyak penduduk asli makmur selama ini, membeli properti dan memulai bisnis baru. Produksi terus mengalir di Pabrik Amunisi Tentara Bunga Matahari sampai pabrik tersebut siaga pada Maret 1948, dengan produksi skala kecil menyusul tak lama setelahnya hingga penutupannya pada 1993.

Pada tahun 1943, di dekat Desa Bunga Mataharidibangun untuk menampung pekerja Sunflower Ordnance Works di dekatnya. Sisi barat “Desa Lama” memiliki 853 tempat tinggal pada tahun 1943, dan sisi timur “Desa Baru” memiliki 580 unit bangunan awal yang selesai pada tahun 1945. Perumahan, sekolah, dan lalu lintas dipenuhi dan meluap. Highway 10, jalan utama yang sekarang menjadi 83rd Street. Ketika orang masuk, semakin sulit untuk menemukan kamar dan tempat untuk kamar, bosan dan tinggal, sampai pada titik di mana orang tinggal di rumah ayam dan tidur di bawah selimut di tanah di mana Rumah Pramuka saat ini duduk di Wea Jalan. Sangat tak tertahankan bahwa kamar yang disewakan “secara shift” sehingga orang lain membawa trailer dan tenda. Pada tahun 1955, unit rumah dipindahkan ke Sunflower Ordnance Worker (SOW), kemudian dijual ke pembeli swasta. Pada tahun 1961,Clearview Kota . Pada tahun 1998, Clearview City dianeksasi oleh kota De Soto, meningkatkan populasi kota sebesar 339 orang.

Pada pertengahan Juli 1951, hujan lebat menyebabkan naiknya air di Sungai Kansas dan daerah sekitarnya lainnya di Amerika Serikat bagian tengah, yang dikenal sebagai Banjir Besar tahun 1951 . De Soto, di sepanjang sisi selatan sungai, rusak parah. Puncak sungai di De Soto adalah 42,3 kaki (12,9 m), yang tertinggi tercatat di Sungai Kansas selama banjir. Sebagian besar wilayah pusat kota terendam banjir, dengan genangan air setinggi lebih dari 4 kaki (1,2 m) di beberapa tempat.

Sejak resesi 2008 berakhir, pertumbuhan di De Soto terus meningkat, dengan perkembangan komersial yang substansial di Kawasan Bisnis K-10.

Jumlah izin membangun keluarga tunggal yang disetujui setiap tahun telah meningkat lebih dari tiga kali lipat dalam dekade terakhir, dengan 61 rumah dibangun pada 2019, rekor kota untuk pembangunan perumahan sepanjang masa. Pada tahun 2019, Kansas City Star melaporkan bahwa De Soto dulunya, dan diperkirakan akan tetap menjadi kota dengan pertumbuhan tercepat di wilayah metro Kansas City.

Setelah penutupan Pabrik Amunisi Tentara Bunga Matahari pada tahun 1993, rencana pengembangan potensi lahan seluas 15,5 mil persegi di selatan De Soto mulai beredar di sekitar penduduk setempat, rencana untuk taman hiburan Oz Entertainment menghabiskan tujuh tahun yang sia-sia, setelah yang tanahnya dialihkan ke Sunflower Redevelopment Group pada tahun 2005. Saat itu, sekitar 3.700 hektar telah dipindahkan bersih, tetapi sebagian besar dari tanah itu ditargetkan untuk ruang terbuka, penyangga, dan taman. Rencana lain yang ditetapkan untuk dibuka pada tahun 2002 adalah stadion Kansas Speedway dan Kansas City Wizards yang baru diumumkan. Baru-baru ini, sebuah rencana penggunaan utama telah diadopsi oleh kota-kota Olathe, De Soto, Johnson County, Negara Bagian Kansas dan Sunflower Redevelopment Group. Rencana induk tersebut menyerukan perumahan kepadatan tinggi, zonasi komersial utama, area “pusat kota” untuk perkantoran, penggunaan komersial dan sipil kepadatan tinggi, dan tanah yang dijanjikan kepada Universitas Kansas , Universitas Negeri Kansas dan Kota De Soto, serta tanah yang disediakan untuk cadangan tentara, taman dan ruang publik lainnya. Namun, pembersihan diharapkan selesai pada tahun 2038. Baru-baru ini, The Kansas City Star melaporkan bahwa anggota parlemen negara bagian Kansas mendesak percepatan upaya pembersihan lahan dan mengumumkan bahwa bagian timur laut pabrik, yang paling dekat dengan De Soto, akan siap untuk pengembangan komersial dan industri ringan pada tahun 2020.

Menurut Biro Sensus Amerika Serikat , kota ini memiliki luas total 11,20 mil persegi (29,00 km 2 ), di mana 11,07 mil persegi (28,67 km 2 ) adalah tanah dan 0,13 mil persegi (0,33 km 2 ), atau 1,15%, adalah air. Sementara sebagian besar De Soto terletak di barat laut Johnson County di 38°58′45″LU 94°58′7″W (38.9791709, -94.9685783), lapangan golf di utara Sungai Kansas terletak di Leavenworth selatan Daerah. Kota ini juga memiliki dua bidang tanah yang tidak bersebelahan, satu di Evening Star Road dan 135th Street seluas kira-kira 0,08 mil persegi dan yang lainnya di dekat Linwood , pada 0,04 mil persegi. Keduanya adalah taman milik kota. De Soto sebagian besar terletak di selatan Sungai Kansas, satu-satunya kota di Johnson County yang awalnya berada di sekitar sungai. Empat anak sungai, Captain Creek, Kill Creek, Cedar Creek, Camp Creek berakhir di dalam batas kota.

Dianggap oleh banyak penduduk setempat sebagai daerah pinggiran , bukan pinggiran kota , De Soto adalah bagian dari wilayah metropolitan Kansas City , dan berbatasan dengan komunitas lain di tepi timur. Ini termasuk Shawnee di timur laut, Lenexa di timur, dan Olathe di tenggara.

De Soto saat ini memiliki perjanjian aneksasi dengan Olathe dan Gardner , menjamin De Soto akan dapat mencaplok sejauh selatan 143rd Street dan sejauh timur bertemu Olathe di batas baratnya, atau lebih dari empat kali lipat ukuran kota saat ini.

Dua perusahaan lokal, Great American Bank dan Custom Foods, Inc., dan satu perusahaan nasional, Goodcents Deli Fresh Subs, berkantor pusat di De Soto. Huhtamaki Americas, Inc. dan Engineered Air, dua perusahaan internasional, memilih De Soto sebagai kantor pusat mereka di Amerika Utara. Selain itu, Merck Animal Health, salah satu produsen pasokan kesehatan hewan terkemuka di dunia, memilih De Soto untuk salah satu dari empat fasilitas manufakturnya di AS. Rehrig Pacific, produsen plastik, memilih De Soto untuk menampung operasi Midwestern AS mereka. Pada tahun 2019, Biodesix, sebuah perusahaan riset kanker paru-paru, membuka laboratorium pengujian dan penelitian di De Soto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.