Alternatif Wisata Pertanian Ke Gudang Zimmerman – Salah satu objek seni yang cukup terkenal di kota Desoto adalah sebuah gudang legendarais yang terletak di kawasan pertanian Zimmerman barat laut dari Kill Creek Road. Gudang ini memiliki nilai historis yang cukup panjang untuk dijadikan sebagai salah satu alternative tempat wisata edukasi di Desoto. Tempat ini memang tidak memiliki bangunan – bangunan khusus atau visualisasi khusus yang membuatnya sebagai salah satu tempat wisata akan tetapi jejak sejarah dari tempat ini dapat menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang menambah pengalaman. Wisata edukasi tersebut tentu akan sangat bagus jika dilakukan bersama anak – anak. Tempat yang cukup aman karena jauh dari jalan – jalan besar berbahaya dan juga dari tempat – tempat atau bangunan yang berbahaya membuat tempat ini sangat pas untuk sekedar wisata pengetahuan keluarga.

Sejarah dari gudang Zimmerman ini bermula pada tahun 1880an dimana sebuah gudang dibangun dengan penuh di suatu lahan. Setelah gudang tersebut selesai di bangun sekitar 20 tahun kemudian gudang tersebut dipindahkan sepotong demi sepotong ke tanah pertanian yang baru yaitu tanah pertanian Zimmerman. Banyak yang menyebut gudang yang telah dipindahkan tersebut sebagai gudang white – waitmann. Para sejarahwan sering kali menyebut nya dengan nama itu akan tetapi sejak dibangun ulang pada tahun 2000 gudang tersebut lebih dikenal sebagai gudang Zimmerman.

Dalam banyak sejarah kota Desoto gudang tersebut dimiliki oleh seorang pria bernama Darrel Zimmerman. Gudang tersebut banyak dimanfaatkan oleh masyrakat disekitar tersebut untuk melakukan acara –acara pernikahan ataupun acara – acara lain. Setiap orang yang ingin menggunakan acara tersebut harus membayar untuk memanfaatkan gudang tersebut. Sejarah mencatat pada tahun 2010 sebuah badai besar menghancurkan tempat tersebut. Badai tersebut telah meluluh lantak kan gudang Zimmerman tersebut. Hal tersebut membuat banyak kegitan yang dijadwalkan akan dilakukan di tempat tersebut terpaksa harus dialihkan. Tempat tersebut sempat terbengkalai karena sang pemilik belum membangun ulang tempat tersebut.

Akhirnya dengan alasan tidak adanya lahan lain untuk membangun gudang tersebut pemilik memutuskan untuk membangun ulang gudang Zimmerman di tempat yang sama pada tahun 2013. Walau bangunan ini kini tidak lagi memiliki nilai sejarah karena merupakan bangunan baru akan tetapi cerita history ketika gudang tersebut pertama kali dipindahkan sepotong demi sepotong ke lahan pertanian Zimmerman masih lah sangat menarik untuk di telusuri. Dengan semakin bertambahnya tahun gedung yang dulunya hanya lah gudang sederhana telah beralih fungsi menjadi gedung yang modern. Akan tetapi hal tersebut tidak akan menghilangkan nilai historis sebelum gedung baru tersebut di bangun. Karena hal itu lah daya tarik dari gedung tersebut. Dari gudang yang dipindahkan hingag menjadi gedung baru karena terjangan badai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *